KAJIKO | Portofolio
14
page,page-id-14,page-template-default,ajax_fade,page_not_loaded,smooth_scroll,

Zakat Kampung merupakan aplikasi pengelolaan zakat berbasiskan masjid dikelola oleh masyarakat secara mandiri dan satu sama lain dapat saling berbagi informasi.

Pengelolaan zakat mulai dari zakat fitrah, zakat mal, fidyah, infaq dan shodaqoh. Sistem pengelolaan mulai dari transaksi, inventaris data muzaki dan mustahiq, perhitungan distribusi zakat, dan laporan.

Dengan adanya aplikasi ini selain membantu pengelola zakat(amil) dalam mengelola zakat, aplikasi juga dapat menjadi bahan dokumentasi dan evaluasi tingkat kesehjateraan masyarakat.

Misi dari Tim Zakat Kampung yaitu ingin mengintegrasikan zakat secara nasional dimulai dari masjid sehingga menjadi acuan data tingkat kesejehateraan masyarakat Indonesia khususnya kaum Muslim yang harapannya menjadi solusi ekonomi sejahtera masyarakat.

Ekonomi Syariah Berbasiskan Kampung Mewujudkan Kesehjateraan Umat!

Prestasi : Inkubasi Ideosource

Developer : Ali Mahfud, Ambar Setyawan, Ade Armyatna

Apliakasi Portal Video Direktori Pendidikan memudahkan orang untuk menemukan video yang diinginkannya. Berawal dari kesusahan dalam mencari video yang diinginkan dan berkualitas. Sekarang ini banyak konten video yang kurang mendidik dan banyak bersifat pornografi.

Prestasi : Finalis ITS Contest 2013, Inkubasi Ideosource

Developer : Ambar Setyawan, Tolhah Aminuddin, Lily

Qurban.Me

QurbanApps

Banyak masyarakat di Indonesia pada saat hari raya Idul Adha tidak bisa menikmati daging qurban karena informasi dan distribusi daging yang tidak merata khususnya di daerah desa, kawasan pelosok, perkampungan kumuh, kantong-kantong kemiskinan serta daerah yang terlanda bencana. Padahal di daerah perkotaan dan kampung daging qurban sangat melimpah. Ini menjadikan permasalahan tahunan yang dihadapi umat muslim di Indonesia.

Shohibul Qurban juga susah mencari informasi mengenai penjual hewan qurban yang sesuai dengan yang dikehendaki. Disamping itu kenaikan harga hewan qurban berupa Sapi dan Kambing yang fluktuatif beberapa hari menjelang hari raya Idul Adha memicu spekulan dari para peternak sehingga para Shohibul Qurban menjadi berpikir ulang untuk melakukan ibadah qurban karena dirasa sangat mahal.

Bagi peternak pun dikarenakan belum ada media pemasaran yang massif dan masih bersifat tradisional berupa informasi mulut ke mulut menjadikan pendapatan belum maksimal.
Dari berbagai permasalahan yang ada menjadikan ide untuk membuat aplikasi sosial media yang dapat memenuhi akan kebutuhan para shohibul qurban, peternak, dan kaum dhuafa.

Prestasi : Finalis Jogja StartUp Day 2013

Developer : Ambar Setyawan, Rushan Faizal, Yusuf Syaifudin, Putri Mayang Sari

perkussi

Perkussi

Aplikasi Sistem Informasi Ibu Hami Berbasiskan SMS Gateway.

Prestasi : Pekan Kreatifitas Mahasiswa Monev 3 UGM

Developer: Rizki Andini, Ni’mah Hanifah, Ratri Abdatush Sholihat, Ambar Setyawan

Menginap Indonesia

Menginap Indonesia

Aplikasi  yang memudahkan wisatawan untuk reservasi rumah inap dan pemilik rumah untuk menyewakannya.

Developer: Nugraha Santosa, Ambar Setyawan, Hannif Andy Al Anshori, Cevy Yufindra

OpenTrip

OpenTrip

Aplikasi memudahkan wisatawan untuk menikmati perjalanan wisata.
Developer: Nugraha Santosa, Ambar Setyawan, Hannif Andy Al Anshori, Cevy Yufindra